Screen Shot 2017-11-20 at 3.00.08 PM

By Vinny Vindiani on November 21, 2017

Menjadi barometer dan pionir market kreatif lokal seiring berjalannya waktu, Brightspot 2017 membuktikan pendewasaannya dengan konsep baru Modern Culture Festival.

Screen Shot 2017-11-20 at 2.57.48 PM

Tahun demi tahun berdiri dan membuktikan eksistensinya sebagai pionir dari market kreatif lokal, Brightspot paham bagaimana keinginan pasar terus meningkat seiring dengan perkembangan kreativitas penggiat bisnis lokal, dan harus ada langkah baru untuk menetapkan barometer kualitas primer pada pagelaran tahunan ini. And comes the new concept, Brightspot 2017, A Modern Culture Festival.

Bekerjasama dengan platform transportasi berbasis online, Grab sebagai official ride buddy, Brightspot memberikan warna-warna baru dalam perhelatannya tahun ini. Diadakan pada 2 November hingga 5 November 2017, di PIK Avenue Ballroom yang mengakomodir lebih dari 170 gerai di lima area utama seluas 300 meter persegi, festival budaya modern ini melibatkan beragam bisnis kreatif lokal, dari fashion, f&b, musik hingga seni, instalasi kreatif dan kids area yang semakin mendekatkan kebutuhan para konsumen yang semakin beragam.

Screen Shot 2017-11-20 at 2.57.26 PM

“Brightspot telah menjadi pionir dan barometer market kreatif di Indonesia. Kini di tahun kedelapan Brightspot hadir kembali dengan arahan konsep baru sebuah ‘Modern Culture Festival’, kami selalu menawarkan sesuatu yang berbeda, inovatif, dan mampu menjadi taste maker dan trend setter untuk memajukan budaya modern di Indonesia. Oleh sebab itu partnership dengan Grab dilihat tepat yang sama-sama mengedepankan inovasi dengan membidik pasar anak muda.” Papar Anton Wirjono, salah satu Founder Brightspot Market.

Dikenal dengan kurasi brand terbaik dalam negeri, khususnya dengan ide-ide tersegar dan patut mendapat spotlight, setiap brand yang terlibat di dalam Brightspot tidak hanya menjajakan koleksi-koleksi terbaru, tapi juga memberikan penawaran terbaik, limited collection hingga aktivitas-aktivitas menarik yang berlangsung di setap boothnya.

Screen Shot 2017-11-20 at 2.57.33 PM

Puas berbelanja, kamu bisa menikmati waktu bersantai sambil menikmati ragam suguhan di area f&b, dari main menu, dessert, hingga camilan-camilan lezat yang disuguhkan segar. Tidak hanya fokus untuk kegiatan transaksi, setiap pengunjung yang tahun ini mendapat kesempatan akses yang lebih mudah tanpa pungutan biaya apapun juga bisa menikmati karya-karya seni yang tersusun sebagai instalasi, serta ragam workshop kreatif yang sarat pengetahuan. Untuk pengunjung keluarga, kini Brightspot juga menyediakan kids area yang bisa diisi dengan aktivitas seni, lewat doodling wall yang mendukung kreativitas anak-anak.

Screen Shot 2017-11-20 at 2.58.26 PM

Kembali dengan kerjasamanya bersama Grab, tidak hanya bertindak sebagai official ride buddy yang memudahkan transportasimu pergi dan pulang ke Brightspot 2017, namun juga program kurasi pertamanya lewat “Grab the Art Car” yang terdiri dari 10 unit GrabCar yang didesain secara eksklusif oleh 10 seniman lokal, antara lain Adi Dharma ‘Stereoflow’, Aver Roes, Isa Indra Permana, Bunga Yuridespita, Marcella Liunic, Muchlis Fachri ‘Muklay’, Muhammad Taufiq ‘EMTE’, The Popoh, Ratta Bill dan Zaky Arifin. Selain itu, para pengguna Grab juga mendapat fasilitas spesial dalam Grab Lounge, dari free charging, Wi-Fi gratis hingga penukaran GrabRewards untuk voucher belanja.