yayoi-kusama-to-infinity-and-beyond_dezeen_2364_hero

By Anindya Devy on October 2, 2017

In 26 short but beautiful pages, ikuti kisah hidup sang seniman Yayoi Kusama.

Seniman asal Jepang yang undeniably famous ini kini menjadi bintang dari sebuah buku cerita anak yang berjudul, ‘Yayoi Kusama: From Here to Infinity’. Buku cerita ini dibuat oleh kurator MoMa (Museum of Modern Art) Sarah Suzuki dan illustrator asal New York, Ellen Weinstein.

Buku ini bermula dengan menceritakan kehidupan awal Yayoi di Matsumoto, Jepang dengan kehidupan di perkebunan milik keluarganya. Ibunya menginginkan kehidupan yang tradisional tapi karena Yayoi ingin menjadi seniman, Ia pun sering menghabiskan banyak waktu di luar, melukis dan menggambar.

kusama-childrens-book-by-Sarah-Suzuki-Ellen-Weinstein-5

Semasa sekolah di art school nya pun Yayoi merasakan paksaan tradisional untuk melukis dengan gaya tradisional Jepang. Ingin bebas dari segala peraturan, Yayoi lalu pindah ke New York dimana Ia menjadi terkenal dengan her polka dot paintings nya.

yayoi-kusama-to-infinity-and-beyond_dezeen_2364_col-4-852x1151

kusama-childrens-book-by-Sarah-Suzuki-Ellen-Weinstein-3

Buku ini ditujukan untuk anak-anak umur 5-8 tahun, jadi buku ini tidak menyertakan performances Yayoi yang lebih provokatif dan tentang mental illness nya tapi menceritakan tentang kembalinya Ia ke Jepang pada tahun 1977 dan tinggal secara sukarela di sebuah psychiatric facility di Tokyo, tempat dimana banyak menciptakan karya terkenalnya.

kusama-childrens-book-by-Sarah-Suzuki-Ellen-Weinstein-2

Buku ini akan mulai dijual 10 Oktober 2017 nanti, hurry check on your favorite online bookstore untuk pre-order!