Screen Shot 2017-10-10 at 11.47.26 AM

By Vinny Vindiani on October 10, 2017

Oh, it’s hard to face the truth, but this might be the biggest loss and depressing moment for Girls’ Generation and SONE all around the world.

Screen Shot 2017-10-10 at 11.47.26 AM

Kabar mengejutkan hadir dari dunia K-POP dengan pernyataan dari SM Entertainment yang menyebutkan bahwa 3 personil dari Girls’ Generation hengkang dan tidak memperbaharui kontrak bersama labelnya.

Disebutkan bahwa Taeyeon, Yoona, Hyoyeon, Yuri dan Sunny telah memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment namun Seohyun, Tiffany dan Sooyoung memutuskan untuk tidak lagi beraktivitas bersama. Menurut kabar dari Soompi, ketiga member memiliki rencananya sendiri dengan Tiffany yang berencana melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat, sementara Sooyoung dan Seohyun ingin lebih fokus dalam akting baik di musikal, drama dan film.

Baru saja merilis album keenamnya, Holiday Night yang juga dijadikan sebagai selebrasi eksistensi Girls’ Generation di tahun kesepuluhnya, grup yang sudah debut sejak tahun 2007 dan berisikan 9 perempuan (bersama Jessica Jung yang hengkang di tahun 2014) ini menjadi salah satu top girlband yang menguasai tangga lagu di Korea Selatan dan menjadi bagian penting dari hallyu wave untuk grup wanita. Terbukti dengan kesuksesannya di dunia internasional, beragam advertisements, ambassador deals, successful world tour, dan fanbase yang solid.

Screen Shot 2017-10-10 at 11.47.46 AM

Belum ada konfirmasi lanjut mengenai next plan dari Girls’ Generation yang kini hanya tersisa 5 personil, dan seperti apa kelanjutan aktivitas profesional dari member dan ex-member dari grup legendaris ini. Namun SM Entertainment memberikan statement mengenai berita ini, “Girls’ Generation is a group that is precious and meaningful to SM and their fans. The members also have no thoughts at all about disbanding. Simply, as there are members whose contracts have ended, a careful decision will be made after discussions with the members about Girls’ Generation’s direction for activities in the future.”

Setelah 2NE1, SISTAR, Wonder Girls, 4-Minute, KARA, memutuskan untuk tidak beraktivitas lagi, kini berita-berita keluarnya member menjadi ancaman untuk group yang akan mengalami perubahan drastis, or worse, disbandment. Oh, is this some kind of cue to the end of second generation K-POP?

It’s sad but it’s true, however we hope for the best to all of the girls.