gg

By Alexander Kusuma Praja on September 25, 2017

Sepuluh tahun telah berlalu sejak episode pertama Gossip Girl ditayangkan, and we want to know what the cast are up to nowadays. PS: It’s gonna make you feel old.

gg2

Do you still remember the first time you watch Gossip Girl? Mungkin saat itu mayoritas dari kita masih duduk di SMP, SMA, atau kuliah, tapi kamu percaya nggak sih kalau episode pertama Gossip Girl sudah ditayangkan tepat sepuluh tahun lalu?

 

Yup, it’s been exactly 10 years sejak kita pertama kali berkenalan dengan pasangan frenemies kesayangan kita, Serena van der Woodsen dan Blair Waldorf, serta orang-orang lain dalam kehidupan penuh drama dan skandal mereka di New York City. Penuh dengan intrik, rahasia, wardrobe super keren (I guess you have at least one Blair-inspired headband), cool cast, dan soundtrack yang nggak kalah kerennya, serial ini tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu serial televisi paling ikonik di dekade pertama Abad ini.

 

Setelah enam season yang terdiri dari total 121 episode, we say goodbye to the Upper East Siders di episode finale yang ditayangkan akhir tahun 2012 silam, beberapa dari cast-nya masih rutin terlihat di berbagai film dan event, sementara sebagian lain sudah mulai menghilang dari media. Untuk merayakan sepuluh tahun Gossip Girl, kami pun penasaran mengetahui kabar terkini para pemerannya sebelum binge watching episode-episode favorit kami (honestly, season 1 to 3 are the best). Ini lah kabar yang kami temukan:

 

Blake Lively (Serena van der Woodsen)

 

I hate this part of my job.

A post shared by Blake Lively (@blakelively) on

Selesai Gossip Girl, di tahun 2012 sampai 2014, Blake sempat rehat sejenak dari dunia film setelah menikah dengan Ryan Reynolds dan sibuk membintangi kampanye brand besar seperti Gucci dan L’Oreal. Tahun 2015, Blake kembali ke dunia akting lewat drama romantic The Age of Adaline bersama Harrison Ford. Tahun 2016, Blake bermain di film horror berjudul The Shallows yang mendapat pujian dari kritikus film, serta Café Society garapan Woody Allen bersama Kristen Stewart dan Jesse Eisenberg. Meskipun telah memiliki dua orang putri, Blake tampaknya belum mau berhenti berkarya. Tahun ini ia akan tampil di film All I See Is You di bulan Oktober nanti dan telah terlibat tiga film selanjutnya untuk tahun depan. Sounds busy!  

Leighton Meester (Blair Waldorf)  

Thanks for having me, #NAERSI. Beautiful fashion, so much fun. #NYFW #Sponsored

A post shared by Leighton Meester (@itsmeleighton) on

Dibandingkan Blake, karier akting Leighton sayangnya tergolong kurang sukses. Filmnya bersama Adam Sandler, That’s My Boy (2012) mendapat review negatif. Setelah itu ia bermain sebagai lesbian di film komedi Life Partners, beradu akting dengan Robert Downey Jr. di The Judge, serta menjadi kekasih vokalis Greenday, Billie Joe Armstrong di film Like Sunday, Like Rain. Sempat tampil di Broadway bersama James Franco, aktris yang menikahi Adam Brody dan telah memiliki satu orang putri ini sempat merilis album debut berjudul Heartstrings yang terinfluens singer-songwriter perempuan seperti Tori Amos dan Joni Mitchell. Tahun lalu, Leighton sempat kembali ke layar kaca lewat serial Making History yang sayangnya tidak dilanjutkan setelah satu season.

Penn Badgley (Dan Humphrey)

mothxr.com for all tour dates (photo by @deshaunicus )

A post shared by Penn Badgley (@pennbadgley) on

Sempat tampil di beberapa film seperti Greetings from Tim Buckley (2012), Cymbeline (2015), dan Adam Green’s Aladdin (2016), Penn Badgley mencurahkan konsentrasinya di dunia musik dengan menjadi vokalis band bernama Mothxr yang mendapat respons positif dan mendapat kontrak rekaman dengan label Kitsune dan Washington Square Music. Menjadi band pendukung untuk The Neighbourhood, Miami Horror, dan San Cisco, tahun lalu band ini merilis album debut bertajuk Centerfold. Awal tahun ini, this Lonely Boy from Brooklyn menikahi kekasihnya, penyanyi Domino Kirke, di New York dan tergabung sebagai main cast untuk serial televisi berjudul You bersama Shay Mitchell. Not bad at all.  

Taylor Momsen (Jenny Humphrey)  

#Rock #tprtour2017 #germany @hannahmeadowsphotography

A post shared by Taylor Momsen (@taylormomsen) on

Sama seperti kakaknya di layar kaca, pemeran Little J ini juga menjadi vokalis band setelah merampungkan Gossip Girl. Bedanya, Taylor benar-benar fokus di musik dan totally meninggalkan dunia akting selepas serial yang melambungkan namanya tersebut. Bandnya, The Pretty Reckless telah merilis tiga full album, dua EP, dan beberapa single dengan hasil yang cukup memuaskan. Album kedua mereka, Going to Hell (2014) menjadi peringkat 5 di Billboard 200, dan single “Take Me Down” dari album ketiga Who You Selling For yang dirilis tahun lalu menjadi peringkat pertama US Mainstream Rock chart dan menjadikan The Pretty Reckless sebagai band dengan vokalis perempuan yang paling sering menjadi peringkat satu di chart tersebut. So yeah, rock on!

Chace Crawford (Nate Archibald)

Something tells me I’m not cut out for this

A post shared by Chace Crawford (@chacecrawford) on

Jika kamu sempat bertanya-tanya kenapa pemeran Nate ini seakan menghilang, well, mungkin karena aktingnya setelah Gossip Girl memang tidak terlalu bersinar. Sempat main di 5 film dalam kurun waktu 2012-2016, tahun ini Chace tampil di film thriller berjudul Eloise, film komedi I Do… Until I Don’t, serta recurring role di serial komedi berjudul Casual. Meskipun tidak bisa dibilang terlalu sukses, aktingnya masih bisa kita saksikan tahun depan lewat film berjudul Riptide yang masih dalam proses produksi. Fingers crossed for this one.

Ed Westwick (Chuck Bass)  

A post shared by Ed Westwick (@edwestwick) on

Selesai Gossip Girl, aktor Inggris ini pindah ke Los Angeles dan meneruskan berakting lewat beberapa film seperti Romeo & Juliet (2013), Freaks of Nature (2015), dan Billionaire Ransom (2016). Ed yang sempat punya band punk bernama The Filthy Youth ini juga kembali ke layar kaca lewat sebagai pembunuh di serial Wicked City (2015) dan sempat mengisi suara untuk The Family Guy. Tahun ini, your favorite rich brat disibukkan dengan beberapa proyek seperti film The Crash dan serial TV Snatch dan White Gold.

Jessica Szohr (Vanessa Abrams)

Waiting for my uber …

A post shared by Jessica Szohr (@jessicaszohr) on

I’m sure we all have love & hate relationship with her character in Gossip Girl (mostly hate), sama seperti perannya sebagai cewek Brooklyn yang cuek, lepas dari Gossip Girl, Jessica yang sempat pacaran dengan Ed Westwick tampil sebagai pemeran pembantu di beberapa serial dan film, termasuk tampil di video klip “22” dari salah satu teman dekatnya, Taylor Swift. Terakhir kali tampil di layar lebar lewat film Ted 2 di tahun 2015 lalu, tahun ini ia kembali berakting di layar kaca lewat serial Twin Peaks dan Shameless serta film terbaru berjudul All-Star Weekend bersama Robert Downey Jr. dan Jamie Foxx.  

Michelle Trachtenberg (Georgina Sparks)  

#fbf to a photo shoot I did around 2011/12. Who’s ready for some #Friday #feisty #fun. Cheers to the #weekend

A post shared by Michelle Trachtenberg (@michelletrachtenberg) on

Setelah dua peran antagonis ikonik sebagai Dawn Summers di Buffy the Vampire Slayer dan Georgina Sparks di Gossip Girl, Michelle Trachtenberg membintangi beberapa serial televisi seperti Criminal Minds, NCIS: Los Angeles, dan Sleepy Hollow sebagai peran pembantu dan tidak pernah menjadi cast utama, di samping sebuah web series berjudul Guidance (2015) di mana selain menjadi produser ia juga menjadi peran utama sebagai guru pembimbing yang menyelidiki skandal foto vulgar di sekolahnya. Setelah tahun lalu membintangi Sister Cities bersama Troian Bellisario, tahun ini ia belum tampil di film atau serial apapun, tapi kamu bisa mengecek Instagramnya for latest update atau sekadar melihat selfie game dan beauty products yang sedang ia pakai.