BAKE_Photo 05

By Alexander Kusuma Praja on September 28, 2017

Pelopor tren kuliner tart keju panggang khas Jepang, Bake Cheese Tart (BAKE), telah resmi hadir di Indonesia. And it’s honestly delicious.

Berasal dari Hokkaido, BAKE Cheese Tart yang membuka gerai pertamanya di area Shinjuku, Tokyo pada Februari 2014 fokus membuat freshly baked cheese tart dengan komitmen “our cheese tart is the real deal” yang menggunakan bahan-bahan berkualitas. Menyusul dibukanya 15 cabang di seluruh Jepang, mereka pun berekspansi ke luar Jepang seperti Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, Singapura, Taiwan, Shanghai, dan kini gerai Indonesia pertama yang terletak di Grand Indonesia Jakarta akan menjadi gerai ke-41 di dunia.

Wait, another cheese tart from Japan?” begitulah pikiran pertama yang melintas di kepala saya saat mendengar dibukanya gerai terbaru yang menawarkan cheese tart asal Jepang di Jakarta. Belakangan ini, cheese tart memang menjadi tren kuliner tersendiri yang bisa dilihat dari bermunculannya beberapa brand asal Jepang dan animo orang-orang yang rela antre untuk mencicipinya. But to be brutally honest, setelah saya coba kadang rasanya ternyata tidak selezat yang digembar-gemborkan. Entah rasanya terlalu manis, terlalu mudah meleleh, atau terlalu berlemak. I won’t call myself as being super crazy about this culinary trends, jadi sebetulnya saya tidak punya ekspektasi berlebih soal cheese tart terbaru ini yang juga berasal dari Jepang.

IMG_20170927_163648

Semua prasangka tersebut langsung runtuh saat saya akhirnya mencicipi cheese tart dari BAKE. It’s actually really good. Dibandingkan cheese tart yang pernah saya cicipi sebelumnya, cheese tart dari BAKE memiliki teksur dan rasa yang sesuai selera saya. Pastry yang melewati dua kali proses pemanggangan membuatnya memiliki tekstur crunchy di luar sehingga kita tidak perlu cemas oleh lelehan krim keju di tangan. Cukup kokoh untuk digenggam namun tetap terasa ringan saat dinikmati, pastry renyah tersebut menyimpan adonan mousse lembut di dalamnya yang terbuat dari kombinasi empat jenis krim keju, tiga berasal dari Hokkaido dan satu dari Prancis. Rasanya pas, tidak terlalu manis dan cenderung gurih. I’m actually craving for more. Sekarang saya tidak heran kenapa BAKE disebut sebagai pelopor tren cheese tart di Jepang dengan angka penjualan 35 juta keping tart keju dalam setahun di seluruh gerainya.

BAKE_Photo 04

Luckily, dengan adonan dan teknik yang sama persis seperti yang mereka pakai di seluruh gerai baik di Jepang maupun negara lainnya, kita tidak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati rasa otentik dari cheese tart BAKE. Mengusung konsep instore factory kitchen, BAKE Cheese Tart di Grand Indonesia baru akan resmi dibuka tanggal 7 Oktober 2017 nanti di mana setiap keping tart keju BAKE akan dijual seharga Rp29.000,dan Rp165.000 untuk pembelian setengah lusin. Selama masa promo pembukaan gerai, kamu pun berkesempatan mendapatkan cendera mata eksklusif dari BAKE; berlaku untuk 100 orang pembeli pertama dengan jumlah pembelian minimal 6 keping tart keju.