Lanvin

By Alexander Kusuma Praja on September 28, 2017

Lanvin membuka Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 dengan koleksi yang terinspirasi American heritage.

Bertema Sneakers Culture, Plaza Indonesia kembali menggelar pekan mode tahunan khusus pria yaitu Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017 yang menampilkan koleksi pakaian mode pria siap pakai dari 22 desainer dan label tanah air, maupun international brand.  Berlangsung pada tanggal 25 – 29 September 2017 di Function Hall Plaza Indonesia Level 2, PIMFW 2017 dibuka dengan koleksi Winter 2017 Ready-to-Wear Pre-Collection dari Lanvin.

 

Untuk musim ini, Lanvin memadukan keandalan tailoring mereka dengan kedinamisan sportswear yang terinspirasi dari semangat militer dan American heritage. Hasilnya adalah tiga garis besar yang menjadi benang merah koleksi ini: Graphic Military, Vintage US, dan Over-dyed.

Lanvin2

Elemen militer ditampilkan dalam celana chino dan biker dengan jahitan yang sepintas terlihat kasar. Di bawah arahan kreatif dari Lucas Ossendrijver, elemen seragam militer yang khas dalam warna merah, navy blue, dan hitam serta detail seperti embroidered badges dan tombol kancing yang besar dipadukan dengan garis tailoring dan bahan yang halus.

Beralih dari militer, Lucas Ossendrijver juga menampilkan sisi kehidupan kampus Amerika lewat beberapa pieces seperti duffle coats, parkas, dan bomber jackets. Kemeja kotak yang direka ulang dalam gaya destructured patchwork, jaket berdetail leather appliqué di bahu, cardigans, dan V-neck jacquard jumpers menciptakan koleksi yang terlihat nyaman dan membangkitkan rasa nostalgia akan kehidupan kampus yang otentik.

Lanvin3

Semangat urban dan jiwa muda yang kental pun menjadi pemungkas koleksi ini lewat Prince of Wales check dan classic shirt stripes and ties yang dibuat dengan material yang telah melalui proses washed, dyed, dan over-dyed. Elemen visual yang meliputi proses dyed menciptakan patterns eksperimental yang menggambarkan kombinasi desain terbaru untuk efek retro di kemeja, t-shirts, hingga suits.