Untitled-1 copy

By webdev on February 23, 2017

Akhir-akhir ini hujan sering dijumpai turun di ibu kota. Tidak seperti kebanyakan orang yang kerap mengeluh akan hal itu, sebagian malah menemukan kedamaian dan keriangan saat air hujan jatuh membasahi kepala yang turun menyapu kulit pipi. Looking for some tunes that could be perfect for looking out the window on a rainy day? Kali ini kami memilah 5 beatmakers yang menghasilkan musik lo-fi sangat lembut dengan alunan musik minim lirik yang tanpa disengaja akan terus berputar di telinga. If you are a pluviophile, these tunes is all what you need.

In Love with a Ghost

In Love With a Ghost mendefinisikan arti romantis kedalam hal lain yang lebih sederhana melalui musiknya yang full of love and humility. Terinspirasi oleh Boards of Canada, Mum dan Sigur Ros, produser asal Paris, Perancis ini menghasilkan alunan nada yang hangat, sangat hangat.

 

Tomppabeats

Produser asal Helsinki ini menghasilkan musik yang alunannya terinspirasi oleh Nujabes, Dilla, Madlib, Flying Lotus dan Daniel Johnston. Tidak ada lirik panjang dapat ditemukan dalam karyanya melainkan kumpulan nada yang dirajut secara sempurna kedalam musik berdurasi sekitar 40 detik hingga 1 menit. Genre lo-fi pop dan minimalistic slack terdengar sangat kental di setiap irama yang diciptakan.

 

Mt. Marcy

Merasa bosan dengan pemetaan genre yang begitu kaku menginspirasi Mt. Marcy untuk menghasilkan sesuatu yang baru dengan berusaha mengimplementasikan suara sehari-hari menjadi sebuah musik yang enak didengar. Musisi solo asal Pennsylvania ini menyajikan musik homespun lembut yang dapat menjadi soundtrack bagi kegiatan sehari-hari.

 

Eevee

Pada tahun 2013 Eevee mulai meracik musik unique lo-fi dengan sentuhan hip-hop didalamnya. Berasal dari Belanda, perempuan berusia 23 tahun ini merajut seluruh irama dan ketukan sederhana dengan sentuhan hazy dan melancholia. Her song is just like a soundtrack to contemporary urban zen.

 

Olli

Muncul sebuah perasaan tertentu, yang tak dapat dideskripsikan, saat mendengarkan musik dari Olli. Produser asal Kirkkonummi, Finland ini menghasilkan musik lo-fi dengan sentuhan electronic tanpa suara vokal yang begitu mendominasi. Bahkan tidak jarang ditemukan suara keramaian yang abstrak digunakan untuk mengisi setiap ketukan irama disusun secara apik.