black-pink-yg-kpop-girl-group-ideal-type-2016

By Alexander Kusuma Praja on January 17, 2017

…BLINK! Yup, that is the official fandom name untuk rookie girl band paling hot saat ini besutan YG Entertainment tersebut. Tak lama setelah sempat beredar rumor jika nama fandom mereka adalah BLINK (which is gabungan dari kata Black & Pink, obviously) setelah mereka mengunggah foto logo mereka dengan kata “Blink”, salah satu member Black Pink yaitu Jennie akhirnya mengonfirmasi nama tersebut dalam birthday message yang ia tulis kemarin untuk para fans di akun Instagram resmi Black Pink. Birthday message itu sendiri bertuliskan: “BLINK my favorite people on this planet. I can’t thank you guys enough for all the gifts and letters. I am so blessed to have you guys. I am more than thankful for all the love I received today. I love you blinks.”

 

Seperti yang mungkin kamu tahu, kami memang menyukai Black Pink since their debut di bulan Agustus 2016 kemarin, namun sejujurnya kami masih agak setengah hati menyebut diri kami sebagai BLINK. Why? Well, BLINK reminds us with two things, yang pertama adalah Blink-182 dan yang kedua adalah BLINK, the Indonesian girl band yang terkenal lewat sinetron “Putih Abu-Abu” (don’t even ask why we know this stuff). Dan tampaknya bukan kami saja yang masih bimbang soal nama tersebut, respons dari netizen pun cukup beragam, ada yang pro dan ada yang kontra, yang pro bilang jika nama BLINK is “has a chic vibe”, sedangkan yang kontra merasa jika nama tersebut tidak sekeren fandom YG lain seperti BlackJacks (2NE1), VIP (Big Bang), atau INNERCIRCLE (Winner).

In the end, while we need time to get used to it, tampaknya kita harus bersyukur karena Black Pink mendapat nama fandom kurang dari setahun sejak mereka debut, sementara beberapa grup harus menunggu waktu lama sebelum mendapat nama fandom sendiri seperti F(x) misalnya yang harus menunggu 5 tahun, atau Red Velvet yang belum mempunyai nama fandom sampai hari ini.

blink

 

So, what do you think about BLINK? Yay or nay?