rs_1024x759-170110172451-1024-ariana-grande-john-legend

By webdev on January 16, 2017

Ariana Grande, artis penerima sejumlah nominasi dari penjualan multi-platinum penghargaan GRAMMY bersama John Legend, seorang penyanyi, penulis lagu, dan musisi yang telah memperoleh 10 penghargaan GRAMMY, secara resmi terpilih untuk menyanyikan lagu “Beauty and The Beast”, lagu yang pernah memenangkan penghargaan Oscar dan GRAMMY, serta merupakan soundtrack film Live-Action mendatang yang diadaptasi dari film klasik animasi Disney dengan judul yang sama. Lagu ini nantinya akan diputar dalam film “Beauty and The Beast”.

 

Lagu balad nan mempesona ini sebelumnya dinyanyikan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson. Dengan alunan nada indah khas Alan Menken, komposer yang telah memenangkan 8 penghargaan Oscar, dan lirik mengesankan karya Howard Ashman, pemenang 2 penghargaan Oscar, lagu ini berhasil meraih Academy Award®, Golden Globe® and GRAMMY pada tahun 1991.

 

Lagu klasik ini diproduksi kembali oleh Ron Fair, pemenang GRAMMY yang telah bergelut di dunia musik selama 37 tahun sebagai pemimpin label rekaman ternamam, produser, penata aransemen, desainer suara, dan direktur musik. Fair dipilih langsung oleh Mitchell Leib, Disney’s president of Music & Soundtracks, untuk bergabung dalam penggarapan proyek ini bersama dengan Grande dan Legend. Sejarah kolaborasi antara Leib dan Fair telah terbukti dengan kesuksesansoundtrack film “Pretty Woman”. “Ron merupakan pilihan pertama dan satu-satunya dalam pembuatan rekaman ini,” ungkap Leib. “Tidak ada produser vokal yang lebih baik daripada Fair, ia juga memahami dinamisnya pembuatan soundtrack film dengan sangat baik.”

 

Rekaman lagu Fair telah memenangkan 6 kali penghargaan GRAMMY dan masuk dalam daftar nominasi sebanyak 18 kali. Selama karirnya, Fair berhasil membantu Christina Aguilera hingga menghasilkan penjualan 50 juta album dan memenangkan beberapa kali penghargaan GRAMMY. Dia merupakan A&R (Artists&Repertoire) – pencari bakat dan pengawas pengembangan artistik dari lima album pertama Christina Aguilera. Hal lainnya yang patut disorot adalah kemampuannya membawa Black Eyed Peas meraih penjualan 27 juta album, 4 kali menduduki urutan teratas tangga musik dan memenangkan beberapa kali penghargaan GRAMMY, dengan bukti salah satu lagu  mereka yang paling dikenal, “Where is The Love?”

 

Fair mengungkapkan, “Berdiri di bawah bayangan karya klasik peraih penghargaan Oscar dan GRAMMY bukanlah hal yang mudah. Namun, bersama dua penyanyi berbakat, John Legend dan Ariana Grande, kami yakin, kami akan mampu membawa warna baru pada lagu klasik yang kami buat dengan sepenuh hati, dimana kami mencurahkan kemampuan terbaik kami dalam menciptakan melodi indah serta lirik yang mampu menginspirasi banyak orang.”

 

Video musik soundtrack “Beauty and The Beast” akan diarahkan oleh Dave Meyers, seorang visioner penuh inovasi yang telah lama berkolaborasi dengan deretan artis ternama, antara lain P!nk, Janet Jackson, Ice Cube, dan Britney Spears. Karya Meyers telah menghasilkan ribuan nominasi penghargaan bahkan kemenangan seperti penghargaan Musik Video Terbaik di ajang penghargaan GRAMMY dan 11 penghargaan lainnya di MTV Music Awards. Salah satu diantaranya adalah lagu “Firework” yang dinyanyikan oleh Katy Perry. Karya terbarunya dapat dilihat dalam video musik P!nk “Just Like Fire” yang menjadi soundtrack film “Alice Through The Looking Glass” keluaran Walt Disney Records.

 

Menken juga memproduksi film score, ia juga menyajikan rekaman baru dari lagu-lagu orisinil yang ditulisnya bersama Ashman. Selain itu, Menken dan Tim Rice, penulis lirik ternama yang memenangkan 3 penghargaan Oscar, juga membuat 3 lagu baru untuk film ini. Soundtrack orisinil dari film animasi tersebut akan dirilis Walt Disney Records pada 10 Maret 2017. Untuk pemesanan album, dapat dilakukan melalui halaman resmi http://disneymusic.co/BeautySndtrkP.