Untitled-1

By webdev on December 27, 2016

Perkembangan musik selalu menghasilkan cetakan yang itu-itu saja, namun tomppabeats berhasil merubah permainan dengan menciptakan gentle music yang melibatkan rasa rindu, kesepian, kegembiraan dan kebahagiaan.


basslinefest

Tidak seperti sosok ayah yang pada umumnya mengajak
anak mereka bermain sepak bola, sejak kecil Tomi Lahtinen diperkenalkan terhadap musik oleh sang ayah dengan bersama- sama menghadiri sejumlah konser punk. “I came from a low income family but he (his dad) always cough up enough cash to buy us new albums and concert tickets” ujarnya saat ditanya bagaimana pertama kali ia mengenal musik.

14441166_1088334647925547_4655564621007061270_n

Pada tahun 2013, Tomi Lahtinen memulai sebuah proyek dengan nama tomppabeats yang alunan musiknya terinspirasi oleh Nujabes, Dilla, Madlib, Flying Lotus dan Daniel Johnston. Nama tersebut tentu tidak dipilih secara sembarangan, “tomppa” merupakan julukan masa kecil dari sang ayah yang kerap mendorong Tomi untuk selalu berkarya. Bulan Mei kemarin, produser asal Helsinki ini telah merilis Harbor EP dalam bentuk piringan hitam dan digital yang diikuti oleh tiga EP terbarunya, Discography 2016, Oldies and Throwaways dan Summer Lover. Tidak puas dengan hanya memiliki 4 EP saja, tomppabeats ternyata sudah merencanakan untuk merilis album baru di penghujung tahun ini. Anda mungkin akan sedikit heran saat melihat singkatnya setiap musik yang dihasilkan. Dengan durasi sekitar 40 detik hingga 1 menit, musik racikan tomppabeats akan selalu berputar dan berulang di telinga.

 

DESCRIBE YOUR GENRE

Minimalistic slack beats and lo-fi pop music

 

MEMORABLE GIG

Kemarin ini! Tepatnya di Elmun Baari, Telakkaktu 8, Helsinki, saya dan teman-teman mengisi sebuah show dengan nama “Boys do cry”. The vibe was amazing and the whole night was so fun.

 

DREAM GIG

Suatu tempat di luar Finlandia, dengan sinar matahari dan orang-orang yang baik.

 

DREAM COLLABORATION

Hmm… pertanyaan yang sulit. Untuk saat ini, bisa diblang ingin berkolaborasi dengan Madlib.

 

LISTEN THIS

The Unseen oleh Quasimoto, Telefone oleh Noname, Don’t Be Scared oleh Daniel Johnston dan all time classic, Madvillainy.

 

NEW YEAR RESOLUTION

Be a better person and make more music!