Untitled-1

By webdev on December 20, 2016

Talking about new beats, Sunmantra, composer/producer musik yang membentuk sebuah electronic band ini terdiri dari dua orang yang super-talented! Teks: Iki Nurfadilah.

sunmantra

The Talented Duo, Bernardus Fritz dan Jonathan Pardede sudah mulai bereksperimen dan membuat musik bersama untuk masuk ke dapur rekaman sejak tahun 2004. Tidak hanya sampai disitu, mereka terus melewati beberapa proyek bermusik dari tahun ke tahun, hingga pada akhirnya di tahun 2013, mereka berkembang menjadi sebuah electronic band bernama Sunmantra. Inspired from Jojo’s (Jonathan) dream, dimana dalam mimpinya tersebut, Jojo melihat mereka berdua bermain musik di hadapan ratusan orang dalam sebuah band bernama Sunmantra. Berkat mimpi tersebut, mereka membawa nama Sunmantra di dunia nyata sebagai sebuah band yang terin uens dari para synth makers, seperti Bob Moog, Don Buchla, and the rest of it who make
this world sounds better. Dengan inspirasi musik yang mengandung analog drum machines dikombinasikan dengan dark bass line and sexy dreamy krautrock-ish vibes, Sunmantra telah merilis single berjudul “Silver Ray” yang diproduksi oleh Joseph Saryuf dari sebuah label bernama Sinjitos record. “Silver Ray” sendiri merupakan sebuah perpaduan antara aliran techno dan acid house dengan lirik provokatif yang menyatakan bahwa “seks” merupakan bagian penuh kekerasan dalam sebuah hubungan. Belum lama ini, lagu “Silver Ray” masuk ke dalam album kompilasi bernama Dentum Dansa Bawah Tanah yang terdiri dari beberapa electro bands. Disamping memproduksi musik, Sunmantra juga membuat sejumlah mixtape dengan mood yang seductive dan aransemen musik 
yang menghasilkan ‘a new thing’. Dalam aransemen musiknya sendiri, band
asal Jakarta ini berusaha mengemas banyak hal yang digabungkan menjadi satu, sehingga Sunmantra tidak terlalu menggolongkan satu genre dalam aransemennya. Selain itu, Sebuah kolaborasi telah dilakukan oleh Sunmantra bersama Joseph Saryuf dari Santamonica dalam remixing salah satu single dari Kimokal yang berjudul “Adiamo”.

DESCRIBE YOUR GENRE

A combination between techno, tech-house, deep house, krautrock, shoegaze, rockabilly, post industrial and darkwave. We simply call that “a new thing”!

MEMORABLE GIG

Bagi kami, setiap gigs yang kami mainkan itu sangat berkesan dan spesial. We’ve tailored every tracks that we’ve gonna play on each gig. Dan kami pun membuat track baru hanya untuk dimainkan pada gig tersebut! Sometimes, people thought that we are DJs cause we are playing techno music, but actually we are music composer/producer who form an electronic band!

LISTEN THIS

Fixed action pattern oleh Surgeon, Crack Spirit Guide oleh Drvg Cvltvre, Mirror Me oleh Maceo Plex feat C.A.R., dan Transmission oleh Death In Vegas.

NEW YEAR RESOLUTION

Kami akan merilis single baru di tahun ini!