Untitled-1

By webdev on December 14, 2016

Penantian panjang untuk kembali merasakan serunya hype “May the 4th be with you” telah berakhir. Akan hadir di seluruh bioskop tanah air pada 14 Desember ini, Rogue One: A Star Wars Story kembali dengan membawa kisah perjuangan para pejuang rebellion yang bersatu dalam misi penting mencuri rencana Death Star dari kuasa Empire.

ROGUE ONE_from L to R (Naela, Sanchia, Fadli, Aidil, Kims)

Dalam rangka menyambut tingginya antusias para penggemar setia Star Wars, Disney Studios Indonesia mengajak 5 seniman lokal, Sanchia Himdjaja (@sanchimilikiti), Angga Kims (@kimswell), Aidil Fakhri (@theaedel), Nurfadli Mursyid (@tahilalats) dan Naela Ali (@naelaali), untuk menuangkan kisah perjalanan menginsipirasi dunia melalui karya seni dengan membuat ilustrasi, desain grafis, mural hingga komik di atas Stromtrooper helmet. Tidak hanya itu, Disney Studios Indonesia juga memilih Crack, sorang graffiti artist yang juga fanboy Star Wars, sebagai Rogue One Ambassador perwakilan dari Indonesia.

ROGUE ONE_ CRACK & BW Mural

Jadi bagaimana awalnya ia mendapatkan titel tersebut? Memulai kariernya di seni graffiti 7 tahun lalu, Crack mengaku banyak terinspirasi oleh karakter fiksi yang ia lihat sejak kecil dan salah satunya adalah Star Wars. Memiliki ketertarikan yang kuat terhadap film tersebut, iapun membuat sebuah karya bertajuk “Graffiti Wars” yang akhirnya membuka jalan bagi dirinya untuk terpilih sebagai Rouge One Ambassador di Indonesia. Dengan titel tersebut, Crack mempersembahkan tiga karya graffiti yang terinspirasi dari film Lucasfilm terbaru ini.

ROGUE ONE_ CRACK Mural at the Pacific Place

Disney Studios Indonesia bekerjasama dengan Pacific Place menghadirkan sebuah pameran Rogue One: A Star Wars Story yang akan berlangsung dari 28 November 2016 hingga 8 Januari 2017. Pada pameran tersebut kamu akan menjumpai sejumlah karya seniman lokal yang terinspirasi oleh Rogue One dan berbagai aktivitas seru untuk mengenal karakter dalam film tersebut.

ROGUE ONE from L to R (FightSaber, 501st, Mochtar Sarman, Fitra Rifai-Disney, Marcus Brata-PP

Untuk menyambut rilis film terbarunya, Disney Studios Indonesia juga memberika apresiasi terhadap para penggemar Star Wars dengan menyediakan tempat bagi para penggemar untuk memajang karya Star Wars buatannya pada pameran Rogue One di Jakarta. So what are you waiting for? Ini saatnya bagi kamu untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kamu adalah penggemar setia Star Wars!