2f BEP

By webdev on September 4, 2016

Grup musik asal Amerika Serikat The Black Eyed Peas merilis ulang lagu hits mereka “Where Is The Love”, lagu yang sudah berusia 13 tahun itu dirilis ulang dengan video musik barunya pada 1 September 2016 kemarin.

Musik dalam “Where Is The Love” kali ini terdengar lebih slow dengan unsur a cappella yang kental, “Where Is The Love” versi modern ini juga menggunakan lebih banyak instrumen dibanding versi tahun 2003.

Video musik ini menampilkan cuplikan isu yang belakangan ini mengguncang dunia, Refugees, serangan Paris dan juga konflik rasial di Amerika Serikat menjadi sorotan “Where Is The Love”.

Kali ini tidak hanya Black Eyed Peas yang bernyanyi. Musisi dan selebriti seperti Snopp Dogg, Kendall Jenner, Justin Timberlake, Wiz Khalifa dan berbagai public figure lainnya juga turut andil dalam video musik ini.

Dilansir dari Genius.com, salah satu personil Black Eyed Peas Will.i.am mengatakan, “Kami memulai remake dari “Where Is The Love” tahun ini setelah menyaksikan the wickedness of the world di media-media. Konflik di Syria, serangan teroris di Paris, pengeboman di Brussels, kerusuhan di Turki dan penembakan Orlando.”

“Setiap kali aku menyaksikan itu semua, aku merasakan banyak sekali kebencian, tidak ada cinta sama sekali. Jadi aku mengumpulkan teman-teman dan mengulang lagi apa yang pernah kita lakukan dengan “Where Is The Love” yang dulu, sesaat setelah tragedi 9/11” tambahnya.

Nantinya hasil penjualan dari lagu “Where Is The Love” akan diteruskan kepada i.am angel Foundation, sebuah organisasi non-profit di bidang pendidikan milik Will.i.am.VB.