mfw2016

By webdev on September 15, 2016

Plaza Indonesia, sebagai salah satu pelopor pusat ritel premium berbasis gaya hidup di Indonesia, kembali menggelar acara pekan mode tahunan khusus pria yang telah dihelat sejak tahun 2010. Menandai tahun ketujuhnya, Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW) 2016 menghadirkan tema ‘The Millenials’ yang akan diadakan pada tanggal 21-24 September 2016 di The Warehouse, Plaza Indonesia, Level 5, Jakarta Pusat. Sebanyak 13 brand dan desainer mode akan menampilkan koleksi pakaian pria untuk kaum urban sepanjang pekan mode berlangsung kepada lebih dari total 6,500 penonton yang terdiri dari para pecinta mode, media, dan para pelaku industri mode.

Press Conference Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2016 (2)

Plaza Indonesia menyadari akan semakin berkembangnya industri mode tanah air, termasuk segmen baju khusus pria, sehingga diperlukan adanya wadah yang mampu memberikan inspirasi para pelaku industri untuk menampilkan karya musim mendatang, sekaligus menjadi parameter pencapaian kualitas. Menjadi satu-satunya penyelenggara pekan mode yang berfokus kepada koleksi pakaian pria dan konsisten menjalankannya hingga tahun ketujuh, Plaza Indonesia bertujuan ingin ikut memajukan industri pakaian pria siap pakai baik lokal maupun internasional melalui perhelatan ini. “Setiap tahunnya, PIMFW menjadi wadah positif bagi para desainer dan label tanah air maupun internasional yang telah terkurasi dengan baik, untuk menampilkan koleksi terkini kepada para stake-holder terkait. Segmen koleksi pakaian pria juga memiliki peranan penting dalam industri mode dan menjadi kontributor tinggi terhadap dunia ritel. Dengan secara konsisten, Plaza Indonesia berharap untuk mendorong industri mode khusus pria untuk mampu menciptakan standar parameter baru setiap tahunnya untuk generasi Millenials dan berjiwa muda,” ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications, Plaza Indonesia.

“PIMFW 2016 akan mengambil tema besar The Millenials dengan mengusung spirit jiwa muda yang mewarnai keseluruah koleksi PIMFW 2016 melalui 13 koleksi pakaian dimana 11 diantaranya merupakan karya desainer dan label tanah air. Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan, karena menandai keberhasilan pelaku industri tanah air untuk menghasilkan produk yang sejajar dengan brand-brand global di pasar ritel Indonesia,” ujar Ria Juwita, Senior Manager Event & Promotions, and Creative Services PT Plaza Indonesia Realty, Tbk. Didukung oleh Generation G dan Ferrari, PIMFW 2016 kali ini bertujuan memperkenalkan koleksi dengan berbagai mood yang menggambarkan dinamisnya jiwa muda sebagai inspirasi yang tak pernah lekang. “PIMFW 2016 juga akan menghadirkan dua brand internasional yang mengeluarkan koleksi Streetwear mereka dan para alumni sekolah mode ESMOD dimana kami ingin menyediakan wadah kreatifitas bagi lulusan ESMOD tersebut untuk menampilkan karya-karya akhir mereka di panggung bergengsi PIMFW berdampingan dengan desainer-desainer senior lainnya. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan desainer muda, Feby Haniv, dengan koleksi perdananya bertemakan Tales of The Macabre,” tambah Ria Juwita kemudian. Yang hadir pada saat event PIMFW dapat menikmati sajian cocktail racikan Jack Daniel’s. Seperti Prince of Wales, Pin Stripre, Paisley dan Hounds Tooth. Nama-nama unik tersebut terinspirasi oleh motif fabric dari pakaian-pakaian pria dan hanya bisa didapatkan dalam gelaran PIMFW 2016.

Brand maupun desainer yang akan mewarnai PIMFW 2016 adalah Danjyo Hyoji Rama Dauhan, (X)S.M.L., Populo Batik, no’om/ no’mi by Soetjipto Hoeijaja, SKY.Inc, Antony Morato, Rococo The Men’s Store, Esmod, Feby Haniv, Iwan Tirta Private Collection, Parang Kencana dan Alleira Batik. Masing-masing brand maupun desainer akan menghadirkan setidaknya 30 look terkini dan bersiap untuk mengisi pasar ritel Indonesia. Tata rias dan rambut akan dihadirkan oleh brand make-up LT Pro sepanjang pekan mode berlangsung. “Plaza Indonesia mengharapkan PIMFW 2016 mampu menandai tren mode khusus segmen pria di Indonesia yang dapat menjadi stimulus para pelaku industri untuk berkarya. Kedepannya, kami mengharapkan program tahunan ini juga dapat berkembang lebih baik lagi dan menghadirkan talenta-talenta baru dalam industri mode khususnya segmen pria yang dapat meramaikan dunia retail di Indonesia,” tutup Zamri Mamat mengemukakan harapannya.