2 f low pink

By webdev on August 2, 2016

Setelah resmi bergabung dengan Kolibri Rekords pada awal 2016 lalu, Low Pink, unit psychedelic pop muda asal Jakarta yang dimulai sejak 2014 lalu, baru saja merilis single pertama sebagai salam perkenalan “Someone for Your Days” pada Rabu (27/7) kemarin. Lagu ini merupakan langkah pembuka menuju rilisnya Phases EP, debut rilis mereka via Kolibri Rekords, Agustus mendatang.

Low Pink_Someone For Your Days_2000x2000

Raoul Dikka, otak di balik Low Pink menjelaskan bahwa Phases EP adalah sekumpulan fase-fase yang pernah ia lalui ataupun yang ia pikir akan mungkin dihadapi kelak. Sementara “Someone for Your Days” sendiri menurutnya adalah fase ketika ia menemukan kenyataan bahwasanya, “Kehadiran seseorang belum tentu memberikan dampak yang baik atau buruk bagi kita, namun yang pasti dibutuhkan.”

Pada liner notes untuk Phases EP nanti terdapat nama Haikal Azizi dari Sigmun yang menulis bahwa “Someone for Your Days” adalah nomor paling dinamis, dengan kecerdikan Raoul menyusun progresi lagu, dengan tetap mengedepankan sensibiltas pop yang kental.

Low Pink I

Low Pink merupakan one man band dari pemuda kelahiran 1996 lalu, Raoul Dikka. Tumbuh dan menghabiskan masa pubernya sebagai seorang pendatang di kota Malang, Jawa Timur, membuat pemuda asal Jakarta ini lebih banyak berada dalam rumah dan kamarnya; menulis, menciptakan, dan merekam musik dalam kepalanya dengan peralatan sederhana dan seadanya. Musik dengan kualitas rendah yang dihasilkan nyatanya justru memperkuat sensibilitas Raoul dalam musik-musik dreamy dan psychedelic yang sejak awal banyak mempengaruhi dan membentuk selera serta gaya permainannya. Untuk menyelesaikan dan merilis Phases EP, Raoul kini sudah kembali menetap di Jakarta.