2 f athirah

By webdev on August 25, 2016

Setelah sukses dengan AADC 2, tahun ini Miles Films kembali menghadirkan film terbarunya “Athirah” yang disutradari oleh Riri Riza. Film ini diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul sama yang terinspirasi dari kisah nyata almarhum ibunda Jusuf Kalla.

athirah pic1

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita Bugis bernama Athirah (Cut Mini) dalam menghadapi konflik ketika ada perempuan lain memasuki kehidupan suaminya. Anak lelaki tertua Athirah, Ucu (Christoffer Nelwan) masih sulit memahami Athirah dan konflik yang tengah terjadi di keluarganya, sementara Ucu sedang jatuh cinta kepada Ida (Indah Permatasari) namun usahanya mendekati Ida juga mengalami hambatan.

athirah pic2

Secara keseluruhan Athirah menyuguhkan sebuah drama keluarga Inonesia dengan latar belakang budaya Bugis Makassar yang memikat. Athirah juga melibatkan musisi asal Makassar, Juang malaya untuk menjadi penata musik, Sedangkan Theme Song/ OST film Athirah dipercayakan pada duo musisi indie Indonesia: Endah n Rhesa. Athirah akan mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia tanggal 29 September 2016.VB