2 f ed

By webdev on August 13, 2016

Siapapun rasanya tidak akan meragukan talenta yang dimiliki seorang Ed Sheeran. Bukan cuma pintar memainkan instrumen musik, penyanyi asal Inggris yang satu ini juga benar-benar tahu bagaimana mengolah emosi dan mengemasnya dalam barisan lirik yang apik. Tapi sepertinya imej kuat Ed Sheeran itu akan goyah karena ia harus menghadapi gugatan hukum. Seperti dilansir dari Contact Music, pelantun Don’t tersebut digugat karena dianggap telah menjiplak sejumlah bagian dari lagu Let’s Get It On milik Marvin Gaye.

“Terdakwa telah menjiplak jantung lagu Let’s Get It On dan mengulangnya terus menerus dalam lagu Thinking Out Loud. Melodi, harmoni, sampai komposisi rhythm Thinking Out Loud banyak memiliki kesamaan dengan komposisi drum Let’s Get It On,” jadi pernyataannya yang tertuang dalam perkara tuntutan seperti dilansir dari TMZ via Contact Music.

Thinking Out Loud sendiri merupakan track yang menjadi masalah utama dalam gugatan kali ini. Tak hanya itu saja, masalah itu pun jadi gugatan baru yang dihadapi Ed Sheeran setelah sebelumnya lagu Photograph juga dianggap telah menjiplak lagu Amazing dari MattCardle.

Dalam tuntutan yang dilayangkan Martin Harrington dan Thomas Leonard itu menyatakan ada 39 rekaman di lagu Photograph yang sama, identik. Tentu saja itu mencakup mulai dari nada, durasi rhythm, dan penempatannya.

Well, sampai sekarang Ed Sheeran sendiri diketahui belum memberikan komentarnya tentang tuduhan menjiplak track yang masuk dalam album ke-13 Marvin Gaye. Kalau menurut kamu sendiri, apa mungkin Ed Sheeran seorang musisi yang suka menjiplak karya orang lain?

Source: Kapanlagi