1 f the ready set

By webdev on August 4, 2016

Sejak pertama kali merilis album perdananya di tahun 2009 lalu, Jordan Mark Witzigreuter yang memakai nama alias The Ready Set untuk proyek electropop miliknya ini telah dikenal sebagai musisi independen yang mengerjakan semuanya secara mandiri. Tak hanya menulis dan menyanyi, ia juga bermain gitar, bass, drum, keyboard dan memproduksi sendiri semua bagian dari materi album-albumnya. Berawal dari basement rumahnya di Fort Wayne, Indiana, pria berumur 26 tahun ini telah menghasilkan album album indietronica dengan chorus menggelegar dan beats adiktif super fun yang mengantarkannya ke berbagai tur seperti Vans Warped Tour dan sebuah kontrak bersama label Decaydance milik Pete Wentz dari Fall Out Boy. Tahun ini, The Ready Set kembali dengan album terbaru dengan judul I Will Be Nothing Without Your Love yang dirilis oleh Hopeless Records.

pic1

Berisi 12 lagu dengan “Good Enough” yang dipilih sebagai single pertama, Jordan pun mengungkapkan alasannya memilih kalimat yang terdengar sentimental tersebut sebagai judul album keempatnya ini. “Lewat judul album ini saya ingin mengungkapkan jika cinta adalah dasar dari segalanya, baik yang bersifat negatif maupun positif. Saya ingin kalimat tersebut diterjemahkan sebagai suatu hal yang bisa terdengar baik dan buruk sesuai interpretasi masing-masing,” ujarnya. Bila dibandingkan album-album sebelumnya, ia mengaku  jika secara garis besar tema album ini sebetulnya cenderung muram dengan vibe yang menggambarkan rasa takut akan kehilangan sesuatu. Uniknya, walaupun jika didengar secara saksama liriknya memang mengandung pesan yang lumayan berat, Jordan tak lantas membuat album ini melankolis dan durjana. Dengan drum machine sebagai instrumen yang menonjol, album ini adalah kumpulan lagu danceable yang sempurna sebagai soundtrack musim panas dan replay value yang besar. Di samping beberapa single seperti “Disappearing Act” dan “Swim” yang telah dirilis, album ini juga berisi lagu berjudul “No Love” yang turut menampilkan Ansley Newman sebagai guest vocal. “Sebetulnya saya sudah merampungkan dan merekam lagu itu sendirian, tapi kemudian saya sadar kalau saya belum ada featuring siapapun di album ini, saya butuh seeorang untuk menyanyikan bagian bridge-nya dan Ansley ada di daftar teratas saya setelah saya sempat bermain dengan band miliknya, Jule Vera, beberapa bulan sebelumnya, she killed it! Lagunya sendiri tentang rasa percaya dan bagaimana kamu harus selalu hati-hati dalam industri ini.” Sembari mengungkapkan harapannya untuk bisa kembali tampil di Asia Tenggara secepatnya, Jordan pun menceritakan enam album yang menginfluens album terbarunya ini. Ready? Set… Go!

pic2

Tak hanya muncul di cover art saja, dalam musik video yang dibuat untuk Red Bull Music, Jordan juga memakai topeng rubah sambil berdansa dan menyanyikan lagu “I Will Be Nothing Without Your Love”. “Itu hanya ide yang muncul secara random, saya suka karakter yang disimbolkan oleh rubah. Mereka adalah hewan yang sangat intuitif. Teman saya di record label menghabiskan banyak waktu untuk membuat topeng rubah tersebut dan rasanya terlalu keren dan sayang kalau tidak dipakai.”AKP.

cover album

I Will Be Nothing Without Your Love Track Listing:
1. Disappearing Act
2. Being Afraid
3. Good Enough
4. Concrete
5. I Will Be Nothing Without Your Love
6. Run With Me
7. Should We Go Downtown
8. Swim
9. No Love (feat. Ansley Newman)
10. First
11. Fire In The Sky
12. See You