Reflection Of Culture On Fashion Week 2016

By webdev on May 19, 2016

Indonesia Fashion Week 2016 kembali digelar untuk kelimakalinya pada 10 – 13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center. Event tahunan yang diselenggara- kan oleh Assosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Kerabat Dyan Utama ini juga seperti tahun- tahun sebelumnya, menggelar exhibition yang menyajikan 470 label fashion dengan beragam kategori. Just like another fashion week, Indonesia Fashion Week juga menampilkan fashion show di dua stage sekaligus untuk menampilkan karya desainer tanah air. Check out the look we love!

Dalam fashion show Metamorphosis Tanimbar pada hari ke-4, tenun Tanimbar yang berasal dari Maluku Tenggara Barat dikreasikan menjadi tampilan yang edgy oleh Danjyo Hiyoji. Menggunakan pola dekon- struktif, kain tenun dijadikan patches sebagai aksen pada tenun Badui yang berwarna tone down dan polos. Sehingga menghasilkan motif geome- tris dan look yang sangat aesthetic, we love it!

Picture In post F

Last fashion show ditutup oleh Wardah yang mengangkat tema CO[L]ORDINATION. Melalui tema tersebut Wardah ingin mengajak setiap perempuan untuk menonjolkan karakter dan kecantikan diri melalui lima gaya make-up yang terinspirasi oleh lima keindahan alam di Indonesia. Mel Anyar satu dari lima desainer yang diajak berkolaborasi is our favorite collection from the closing night. Nuansa warna alam seperti biru langit, putih, dan abu tua terinspirasi dari warna Kawah Putih di Jawa Barat. Detail print ilustrasi yang terinspirasi dari liukan garis bebatuan melengkapi tampilan oversized siluet yang mendominasi koleksi kali ini.