Catalyst Art Market 6

By webdev on May 13, 2016

Seperti halnya menghadiri pasar untuk hunting barang-barang yang memiliki nilai tersendiri, mengunjungi art market juga selalu menjadi sebuah aktivitas menyenangkan. Siapa yang tidak tahu Catalyst Art? Sebuah wadah bagi seniman atau ilustrator muda ini menggelar acara art market mereka untuk keenam kalinya yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 30 April dan 1 Mei kemarin. Catalyst Art Market 6 diikuti oleh 48 seniman visual yang menjajakan artworks dan merchandise, tujuh pengisi workshop kreatif, lima brand makanan dan minuman, delapan pengisi musik dari Substore, dan penampilan spesial dari AriReda. Terdapat juga para pengisi acara yang dihadirkan dari Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta, dan Tokyo.

 

Picture In post Market 6

Pada generasi millennial ini, tidak sedikit orang yang mengenal satu sama lain secara maya, maksudnya they do not really know each other, terkadang mereka hanya kenal sebatas akun dalam media sosial. Fenomena tersebut selaras dengan tema yang coba diangkat oleh Catalyst Art Market kali ini, yakni #MyArtMyLiving. Dengan tema tersebut, Catalyst Art memberikan wadah berjejaring seniman antar seniman dan seniman dengan pengunjung. Mereka memberikan kesempatan bagi para seniman dan pengunjung untuk mengenal satu sama lain secara fisik, saling bersua dan bertukar pikiran.

Catalyst Art Market 6 menyuguhkan konsep kolaborasi yang dilakukan antar seniman, misalnya SROU x Kara Andarini, Resatio Adi Putra x Wickana Laksmi Dewi, Gogoporen x Kiswinar, Toserba (Anchebong, Brombie, Doodleganger, Hipme), dan Buka Warung (Deyaho, Enomonsta, Kusuma Craft, Puji Lestari Ciptaningrum). It is always a perfect combination when music meets art. Selain seniman visual, penampilan musik hasil kolaborasi dengan Substore yang menghadirkan beberapa nama dari Jakarta, Bandung dan Tokyo serta penampilan akustik dari ArieReda berhasil membuat kita betah untuk tinggal dan explore some more. Tidak hanya penampilan dari para seniman saja yang dijadikan bagian dari acara ini, tersedia juga workshop keramik oleh Kirain Studio dan tie-dye workshop oleh Eva Joewono. I always knew that going to market will never fails me. Oleh: Fariz Syahir.