2

By webdev on March 3, 2015

Biasanya kopi dipadukan dengan cake manis atau roti bakar. Lalu bagaimana jika kalian menikmati kopi ditemani seporsi steak dengan saus padang? Atau burger yang sausnya dilumuri bubuk kopi? Jangan mengernyitkan dahi dulu sebelum anda datang ke Signature Coffee & Grill yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 72 F, Jakarta Selatan ini. Diwujudkan atas dasar keinginan untuk menyatukan kopi dan steak, kafe yang didirikan pada Februari 2013 ini memiliki misi untuk menjadi playmaker di dunia kopi. Meskipun awalnya sang pemilik hanya ingin memiliki tempat dimana orang-orang bisa sekedar nongkrong dan menikmati kopi sembari menghabiskan waktu setelah pulang kerja.

Dari luar, coffee shop yang didominasi dengan warna merah ini terlihat seperti tidak begitu luas. Hanya ada deretan meja dan kursi kayu tinggi di sepanjang lorong selain bar dan dapur yang juga berada di lantai satu. Tapi coba naik ke lantai dua atau tiga, di sanalah pusat keramaian. Di sebelah kiri, berjejer kursi dan meja dari kayu, sementara di sebelah kanan, terdapat sofa memanjang. Namun yang menarik adalah biji-biji kopi yang menjadi pengisi lubang-lubang kecil di setiap meja. Bukan hanya menjadi pemanis, tetapi juga dapat dimainkan atau sekedar disusun di atas meja dan membentuk initial nama. Apa saja, sesuai selera.

Deretan lukisan yang juga didominasi dengan warna merah terpajang rapi di dinding. Sementara di bagian ujung ruangan, terdapat satu layar besar yang bisa digunakan oleh pengunjung jika ingin sekedar nonton bareng. Meskipun terbilang masih sangat baru, Signature Coffee & Grilled tidak main-main dalam hal pelayanan. Mereka rajin menggelar live acoustic music event dan juga dijadikan tempat syuting bagi beberapa program acara TV. Selain itu, Signature Coffee juga bekerja sama dengan satu komunitas dan menggelar malam puisi.

Signature Coffee & Grill mungkin terkesan seperti tidak mengikuti aturan yang ada, dengan menyatukan kopi dan steak. Tetapi, coffee shop satu ini juga ingin dapat memberi warna baru dalam persaingan di antara coffee shops lainnya. Tidak ada salahnya mencoba hal baru bukan? Kali ini, don’t think, just drink.