forget coffins 4

By webdev on March 2, 2015

Ide awal dari pembuatan Forget Coffins adalah mengembalikan kita ke asal muasal dengan posisi fetus seperti saat kita dilahirkan, regardless apapun agama dan latar belakang kita. The Capsula Mundi Project, sebuah perusahaan Italia adalah aktor di belakangnya, digawangi desainer Anna Citelli dan Raoul Bretzel, berdua mereka mengembangkan burial capsule yang organik dan biodegradable sehingga tubuh mayat dapat segera berubah menjadi nutrisi yang mudah diserap tunas pilihannya untuk nantinya menjadi sebuah pohon.

 

Setelah memasukkan mayat dalam posisi fetal ke dalam kapsul, dilakukan penanaman/penguburan dengan tunas pohon terpasang diatas kapsul. Proyek ini juga nantinya diharapkan mengubah pemandangan batu nisan di areal kuburan menjadi hutan dan taman. Selain ramah lingkungan dan penghijauan, ide ‘Turn the loved one into tree‘ dan kita bisa mengunjungi taman mereka setiap saat justru lebih nostalgic!

 

Good news for whoever loves the idea of returning to the Earth instead of becoming embalmed toxic waste, WE ARE ON BOARD.