cover

By webdev on February 25, 2015

Penulis favorit kami, Haruki Murakami, nampaknya sedang memanjakan penggemarnya. Belum hilang book-hangover setelah membaca Colorless Tsukuru Tazaki and His Years of Pilgrimage, buku keduanya di tahun 2014 telah rilis.
Kali ini berjudul The Strange Library, cover yang didominasi warna magenta dengan ilustrasi kartu peminjaman perpustakaan. Sedikit membuat berpikir kapan terakhir kali mengunjungi perpustakaan?
Kamu bisa memasukkan namamu menjadi tokoh utama The Strange Library yang tanpa nama. Seorang anak yang kira-kira berumur 10-13 tahun dengan kegemaran mengunjungi perpustakaan karena ucapan sang ibu. ‘Jika kamu tidak tahu tentang sesuatu, pergi dan cari tahu di perpustakaan’.
Kali berikutnya ia ke perpustakaan untuk mengembalikan buku How to Build a Submarine dan Memoirs of a Shepherd, hatinya tergelitik untuk mencaritahu bagaimana cara kerja pajak di Kerajaan Utsmani. Petugas perpustakaan memberinya arahan menuju Kamar 107 untuk buku yang ia perlukan. But ends up a prisoner inside the labyrinth below her desk.
Tokoh utama yang kebingungan menyesali sifatnya yang terlalu patuh, membuat ia terjebak dalam labirin. Jika kamu penggemar karya Murakami, diakhir buku kamu mungkin merasa tokoh utama ini memiliki hubungan dengan tokoh protagonist dalam A Wild Sheep Chase. If you do, please share it with us.